Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tangkap Pemuda Balapan Liar Di Jalanan Sepi

Kompas.tv - 21 April 2020, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KOTA BLITAR, KOMPAS.TV - Belasan pemuda di Kota Blitar, Jawa Timur, terjaring razia balap liar yang dilakukan kepolisian setempat. Para remaja ini sering memanfaatkan jalan sepi di tengah pandemi Covid-19 untuk kebut-kebutan.

Ada sebelas pemuda yang terjaring razia balap liar oleh Satlantas Polres Blitar Kota. Selain tidak menggunakan helm, kendaraan para remaja ini juga tidak sesuai standar dan tidak memiliki kelengkapan surat. Mereka juga melanggar protokol penanganan percepatan Covid-19, yakni berkerumun, tidak menggunakan masker dan melanggar jam malam.

Kanit Rajawali Satlantas Polres Blitar Kota, Ipda Punjung, mengatakan razia ini digelar setelah polisi mendapatkan laporan dari warga, yang resah akan keberadaan balap liar para pemuda tersebut. Polisi selanjutnya menilang dan menahan motor mereka untuk memberikan efek jera. “Di tengah razia balap liar, kami juga menemukan sekelompok warga, yang sedang berkerumun sambil pesta minuman keras”, ujar Ipda Pujung.

Baca Juga: Petugas Razia Penggunaan Masker di Jalan Raya

Selain untuk menciptakan kamtibmas, razia ini juga terus dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan warga, yang menjadi penyebab penyebaran Covid-19.

 

#BalapanLiar #PolisiLaluLintas #KotaBlitar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x