Kompas TV regional berita daerah

Layanan Mobil Kesehatan Keliling Polres Nias

Kompas.tv - 21 April 2020, 06:35 WIB
Penulis : KompasTV Medan

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.TV - Personel Satuan Lalu Lintas Polres Nias Sumatera Utara membuka layanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Mereka menggunakan mobil SIM keliling yang di ubah fungksikan menjadi mobil layanan kesehatan. Sabtu (18/4)

Layanan gratis ini memang cukup unik, karena warga tak mengira, mobil layanan SIM Keliling ternyata dapat di gunakan petugas kepolisian untuk melayanai kesehatan warga ditengah pandemi covid-19. Bersama tim urusan kesehatan, personel polisi lalu lintas yang biasanya bertugas di jalanan kini melayanai kesehatan warga.

“Bagus sekali, kegiatannya sangat membantu kami warga di Gunungsitoli, layanannya seperti di Puskesmas,” ujar Riang Zendrato Warga Kota Gunungsitoli.

Menurut Riang mereka semakin mudah dalam melakukan pemeriksaan kesehatan, tidak harus pergi ke rumah sakit yang kini ramai dan dicemaskan warga akibat virus corona.

Layanan kesehatan keliling yang digelar di sekitar Pasar Beringin Kota Gunungsitoli ini disebutkan akan terus berpindah pindah untuk melayani masyarakat.

Sementara Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat di wilayah hukum Polres Nias, sehingga masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatan masing masing tanpa harus kerumah sakit.

Dengan melibatkan lima orang pesonel polisi dibantu dari urusan kesehatan Polres Nias layanan ini akan di lakukan dengan berpindah pindah kebeberapa titik. Polres Nias menghimbau seluruh personel polisi dan masyarakat kepulauan Nias untuk tetap menjaga daya tahan tubuh, mentaati aturan pemerintah mendukung sosial disctanding gunakan masker dan menjaga jarak. (#)

#Mobil #Kesehatan #Keliling



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x