Kompas TV internasional kompas dunia

Bersama 11 Menlu, Retno Bahas Ketersediaan Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 18 April 2020, 18:53 WIB
bersama-11-menlu-retno-bahas-ketersediaan-vaksin-covid-19
Menlu Retno juga menekankan “kerjasama internasional harus dapat memfasilitasi tercapainya ketersediaan vaksin Covid-19 (Sumber: Twitter @Kemlu_RI)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, bersama 11 Menlu dari Negara-negara yang tergabung dalam International Coordination Group on COVID-19 (ICGC) bertemu di video conference, Jumat (17/04/2020).

Turut berpartisipasi adalah Menteri Luar Negeri Brazil, Inggris, Italia, Jerman, Korea Selatan, Maroko, Perancis, Peru, Singapura, Turki, dan Kanada sebagai fasilitator.

Pada pertemuan tersebut, Menlu RI menegaskan bahwa, “kerja sama kita harus action oriented dan dapat memenuhi harapan masyarakat umum di seluruh dunia."

Lebih lanjut, Menlu Retno juga menekankan “kerjasama internasional harus dapat memfasilitasi tercapainya ketersediaan vaksin Covid-19 yang efektif, terjangkau dan dapat diakses negara berkembang".

ICGC merupakan suatu kelompok kerja sama antar-negara lintas kawasan yang bertujuan memperkuat koordinasi internasional bagi penanganan pandemi Covid-19.

Kelompok ini mengelola dampak ekonomi sosial dari pandemi  covid-19, mulai dari kesehatan, perjalanan lintas negara, perdagangan internasional, pariwisata, ketenagakerjaan, hingga investasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x