Kompas TV nasional berita kompas tv

Patut Ditiru, Warga Cakung Timur Bentuk Gugus Tugas Covid-19 Secara Mandiri di Akar Rumput

Kompas.tv - 16 April 2020, 23:57 WIB
patut-ditiru-warga-cakung-timur-bentuk-gugus-tugas-covid-19-secara-mandiri-di-akar-rumput
Ilustrasi tim Gugus Tugas (Gugas) Covid-19 RW 14 Cakung Timur, Jakarta Timur yang dibuat secara mandiri (Sumber: Dok sekretariat gugus tugas)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kegiatan positif ini patut ditiru dan layak dijadikan role model bagi warga atau masyarakat di mana pun berada.

Adalah rukun warga Jakarta Garden City di Cakung Timur, Jakarta Timur membentuk Gugus Tugas Covid-19 secara mandiri.

Baca Juga: Jumlah ODP Meningkat, Gugus Tugas Kembali Tekankan untuk Isolasi Diri

Menurut Penasehat Gugus Tugas Covid-19 RW 14 JGC Cakung Timur, Jakarta, Muchlas Rowie dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Kompas.tv, Kamis (16/4/2020), inisiatif itu hasil rembukan bersama antara tokoh masyarakat dan pemerintahan setempat di akar rumput.

“Dalam melakukan persiapan dan pematangan setiap kegiatannya, tim selalu berkoordinasi dan rapat secara virtual (online),” kata Muchlas yang juga menjabat Komisaris Independen PT Jamkrindo.

Keterlibatan menginisiasi Gugus Tugas tersebut sesuai dengan arahan Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir yang menganjurkan setiap direksi dan komisaris berperan serta membantu masyarakat dalam menangani Covid-19.

Muchlas melanjutkan, Gugus Tugas Covid-19 di tingkat RW ini telah memainkan peranan yang baik.

Setidaknya hal itu terbukti dalam menangani, mendampingi, dan memfasilitasi salah seorang warganya yang menderita gejala Covid-19 hingga akhirnya dinyatakan sembuh total.

"Yang sembuh ini perjuangannnya luar biasa. Dari mulai mengawal, memberikan makan dan minumnya, hingga ketika awal ada gejala kemudian tim meminta APD untuk temani korban ke rumah sakit rujukan,” tutur Muchlas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.