Kompas TV regional berita daerah

Aksi Peduli Gerakan Sejuta Masker Gratis

Kompas.tv - 15 April 2020, 11:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Peduli akan tingginya kebutuhan masker ditengah wabah pandemi Covid-19, Yuli Nugrahani warga Lampung Selatan membuat gerakan sejuta masker yang dibuat secara mandiri, masker hasil jahitanya ini dibagikan secara gratis pada warga.

Ditengah penyebaran wabah pandemi Covid-19 dan tingginya kebutuhan masker bagi masyarakat, membuat Yuli Nugrahani warga Lampung Selatan tergerak hati untuk mulai membuat masker berbahan dasar kain.

Aksi sosialnya ini tergabung dalam gerakan sejuta masker yang nantinya akan dibagikan secara gratis pada masyarakat, Yuli tidak sendiri ia dibantu sejumlah perempuan yang juga ikut tergabung dalam gerakan sejuta masker ini.

Gerakan sejuta masker ini  sebelumnya dibentuk oleh Keuskupan Gereja, Tanjung Karang, Lampung sebagai bentuk solidaritas antar sesama ditengah wabah pandemi Covid-19, dan saat gerakan sejuta masker sudah menyebar disejumlah wilayah di Lampung.

Baca Juga: Tiba di Lampung, 532 Santri Asal Jatim Lakukan Cek Kesehatan

Bahan dasar kain yang digunakan pun ialah kain perca sisa dari konveksi yang masih layak pakai, cara membuatnya pun dengan mengikuti pola yang sudah ditentukan lalu ditambahkan tali atau karet pengait, selanjutnya masker-masker ini dibersihkan atau disterilkan sebelum dibagikan kepada masyarakat.

#MaskerGratis #AksiSosialCovid19 #KeuskupanGerejaLampung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x