Kompas TV olahraga kompas sport

Luis Suarez Ternyata Mengidolakan Legenda Argentina Gabriel Omar Batistuta

Kompas.tv - 12 April 2020, 13:00 WIB
luis-suarez-ternyata-mengidolakan-legenda-argentina-gabriel-omar-batistuta
Penyerang Barcelona, Luis Suarez. (Sumber: instagram@fcbarcelona)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Penyerang Barcelona, Luis Suarez mengungkapkan dirinya mengidolakan legenda Argentina, Gabriel Omar Batistuta.

Mantan penyerang Fiorentina dan AS Roma tersebut dikagumi Suarez sejak dia masih remaja.

Penyerang timnas Uruguay itu mengaku dirinya selalu terinspirasi gaya bermain Batistuta yang memadukan dan insting mencetak gol.

Baca Juga: Luis Suarez Siap Sambut Neymar dan Lautaro Martinez di Barcelona

“Saya ingin mengatakan bahwa Anda adalah idola saya sejak masih kecil. Anda pemain terbaik yang saya lihat. Kekuatan impresif dan kemampuan menceyak gol di setiap tipe permainan,” katanya dikutip Marca.

“Saya selalu mencoba seperti Anda sejak kecil, dan sangat mengagumi Anda. Anda adalah idola untuk saya dan saya ingin sekali bertemu dan berbicara tentang sepak bola ketika masa ini (wabah Corona) berakhir,” lanjutnya.

Batistua merupakan andalan Fiorentina, AS Roma dan Inter Milan antara 1991 hingga 2003. Sebanyak 238 gol dibukukannya di tiga klub Italia itu.

Baca Juga: Inginkan Neymar, Barcelona Tawarkan Griezmann Sebagai Bagian Pembelian

Pria yang dikenal dengan rambut gondrongnya itu kemudian mengakhiri karier sebagai pemain di klub Qatar Al-Arabi pada 2005.

Batistuta pun merespon ucapan Suarez. Hal itu diungkapkannya saat diwawancarai mantan rekannya di timnas Argentina, Juan Pablo Sorin.

“Dia mengatakan mencoba meniru saya? Dia terlalu baik. Dia selalu mengatakan saya idolanya, namun saya mengajaknya barbecue dan dia tak bisa datang. Akan ada saatnya bergabung dengan kita, Luis,” tuturnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x