Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa IAIN Asal Thailand Tak Bisa Pulang

Kompas.tv - 9 April 2020, 11:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Jember Jawa Timur, yang berasal dari Thailand tidak bisa pulang ke negaranya, karena terkendala penerbangan. Mereka juga mulai kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti makan dan minum.

Jumlah mahasiswa asal Thailand tersebut ada 45 mahasiswa dan mahasiswi. Mereka sudah lama kuliah di Institut Agama Islam Negeri Jember Jawa Timur. Di tengah pandemi Covid-19, mereka hanya berdiam di tempat tinggalnya dan melakukan kuliah secara daring.

Salah satunya adalah Saranya Jehmah, ia mengaku tidak bisa pulang ke negara asalnya, karena sejumlah penerbangan ke negara mereka dibatalkan akibat pandemi covid-19.

Ia dan sejumlah temannya juga mengaku mulai kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum setiap harinya.

Beruntung pihak kampus IAIN Jember peduli dengan mereka dan langsung memberikan bantuan berupa makan dan minum siap saji. Bantuan tersebut untuk sementara diberikan 2 kali dalam seminggu.

Wakil Rektor III IAIN Jember, Hefni Zein menyatakan pihaknya kini tengah berusaha agar mereka tetap merasa aman dan nyama di Indonesia dan akan diupayakan untuk mendapatkan bantuan makan setiap hari.

#LawanCorona #PeduliSesama #IAINJember

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x