Kompas TV video sisi tv

Jokowi di Antara Tugas Negara dan Keluarga

Kompas.tv - 27 Maret 2020, 19:42 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Kabar duka datang dari Istana Negara. Ibunda dari Presiden Joko Widodo meninggal di tengah serangan virus corona.

Sujiatmi Notomiharjo, meninggal pada hari Rabu, (25/3/2020), dalam usia 77 tahun. Saat itu, dirinya tengah menjalani perawatan medis di RST Slamet Riyadi. 

Dirinya diketahui tengah menderita penyakit kanker.

Saat mendengar kabar meninggalnya sang ibu, Presiden Jokowi langsung bertolak ke Solo.

Ia menunaikan tugasnya sebagai seorang anak, untuk mengurusi jenazah sang ibu. Jokowi ikut mengantarkan, dan menguburkan sendiri sang ibu.

Di tengah beredarnya virus corona, Presiden meminta jajaran menteri untuk tidak melayat ke kediaman orang tuanya di Solo.

Jokowi meminta menteri untuk fokus mengurusi wabah virus covid-19 atau virus corona

"Kami dimintakan oleh Mensesneg untuk tetap berada di Jakarta dan menjalankan tugas yang selama ini harus kami kerjakan," kata Fadjroel saat memberikan keterangan kepada Kompas TV, Rabu (25/3/2020).

 

Baca Juga: Presiden Jokowi Ikuti KTT G20 Bahas 4 Poin Ini, Apa Saja?


Jokowi juga berpesan kepada warga untuk tidak melayat. Presiden meminta doa dari masyarakat, agar dosa-dosa sang ibu selama hidup, dapat diampuni oleh Yang Maha Kuasa.

Usai menguburkan sang ibunda, Jokowi langsung bertolak ke Jakarta untuk menunaikan tugasnya sebagai seorang kepala negara.

Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, menghadiri konfrensi virtual negara-negara G-20.

Pertemuan virtual ini dilaksanakan guna membahas penanggulangan virus corona ke depan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x