Kompas TV nasional berita kompas tv

Tim Medis dan Relawan untuk Wisma Atlet Akan Jalani Tes Kesehatan dan Pelatihan

Kompas.tv - 21 Maret 2020, 23:41 WIB
tim-medis-dan-relawan-untuk-wisma-atlet-akan-jalani-tes-kesehatan-dan-pelatihan
Arya Sinulingga (Sumber: KOMPASTV)
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Staf Khusus Kementrian Badan Usaha Milik Negara Arya Sinulingga menyebut relawan dan tim medis yang akan bertugas di Wisma Atlet juga akan mengikuti serangkaian tes kesehatan dan pelatihan.

Ditemui di kawasan Kuningan, Arya menyebut setidaknya sudah ada dua ribu supporting relawan yang sudah terdaftar dan siap menjadi garda terdepan untuk menangani pasien dengan covid-19 di Wisma Atlet.

“sekitar 386 orang relawan yang siap untuk bertempur menjadi garda terdepan untuk menjadi tenaga medis. dan mereka sudah on call artinya kalo dipanggil langsung mereka sudah siap. ada 386 relawan dan ada 2000 untuk supporting kita bikin pelatihan selama dua hari ini kita bikin pelatihan” ujar Arya Sinulingga Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara saat ditemui di Kawasa Kuningan, Jakarta Pusat

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wisma Atlet yang berada di Kemayoran, Jakarta Pusat akan dialihfungsikan.

Dua tower disiapkan untuk menampung sekitar dua ribu pasien dengan covid-19 serta satu tower disiapkan untuk para tenaga medis.

Tak hanya mendapatkan pelatihan selama dua hari kebelakang, paramedis dan relawan juga mengikuti tes kesehatan seperti pemeriksaan paru paru, jantung dan tes darah.

Hal ini bertujuan agar para tenaga medis yang bertugas dipastikan dalam kondisi prima dan bisa terhindar dari paparan virus covid-19.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x