Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Intruksikan Aktivitas Belajar Tatap Muka Dihentikan

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 09:33 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPASTV - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengintruksikan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Covid-19  kepada seluruh kepala daerah di Sumatera Utara. Seluruh sekolah juga diminta menghentikan sementara aktivitas belajar mengajar metode tatap muka.

Penghentian aktivitas belajar mengajar dengan metode tatap muka berlaku selama 14 hari  mulai tanggal 17 Maret hingga 03 April 2020 mendatang.  Proses pembelajaran akan dilakukan melalui E-learning maupun aplikasi belajar lainnya yang tersedia di jaringan internet.

Selain memastikan proses belajar tetap berlangsung pihak sekolah juga diminta tetap mengawasi peserta didik mereka untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Untuk Ujian Nasional (UN) siswa tingkat SMK yang berlangsung sejak kemarin tetap berjalan begitu juga ujian nasional tingkat SMA pada 30 Maret 2020 mendatang.

Di setiap sekolah penyelenggara Ujian Nasional juga harus menyediakan handsanitizer dan  thermoscanner untuk pencegahan yang disesuaikan dengan protokol area Covid-19.

#BelajarTatapMuka #SUMUT #Dihentikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x