Kompas TV nasional sapa indonesia

Pasien Corona Bisa Sembuh Sendiri?

Kompas.tv - 14 Maret 2020, 02:20 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Lalu benarkah teori virus corona atau Covid-19 merupakan penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya?

Jumlah pasien yang sembuh dari virus corona di Indonesia bertambah. Sudah ada lima pasien yang dinyatakan telah sembuh dari corona.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa sembuhnya sejumlah pasien corona membuktikan teori bahwa Covid-19 merupakan penyakit yang bisa sembuh sendiri.

Sebelumnya, pasien 01 dan 03 yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso sudah dinyatakan sembuh dari virus corona. Hasil negatif diperoleh setelah dilakukan pemeriksaan laboraturium Litbangkes Kementerian Kesehatan sebanyak dua kali.

Menkes juga menyebut bahwa telah ada tiga pasien sembuh di RSUP Persahabatan, yakni kasus 06 (laki-laki usia 39 tahun), kasus 14 (laki-laki usia 50 tahun), dan kasus 19 (laki-laki usia 49 tahun).

Sembuhnya sebagian pasien yang terjangkit Covid-19 dinilai Menkes Terawan sebagai bukti corona merupakan penyakit yang bisa sembuh sendiri.

Sementara itu, meski sejumlah pasien sudah ada yang dinyatakan sembuh, hampir setiap hari pemerintah mengumumkan juga adanya pertambahan pasien yang terjangkit corona.

Untuk itu, Presiden Jokowi mengajak masyarakat bersama relawan untuk optimis bisa melawan wabah virus corona.

Berdasarkan rilis terbaru yang diumumkan juru bicara pemerintah untuk kasus corona, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia menjadi 69 orang atau kasus.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x