Kompas TV nasional berita kompas tv

Kemlu: 9 WNI di Luar Negeri Sembuh dari Virus Corona

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 14:06 WIB
kemlu-9-wni-di-luar-negeri-sembuh-dari-virus-corona
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memberikan siaran pers kebijakan pemerintah Indonesia terkait perkembangan virus corona, Kamis (5/3/2020). (Sumber: Youtube Kementerian Luar Negeri)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) merilis sembilan dari 16 WNI yang dinyatakan positif virus corona, dinyatakan sembuh.

Sembilan WNI tersebut yakni, delapan WNI kru Kapal pesiar Diamond Princess yang mendapat perawatan di Jepang dan seorang WNI yang mendapat perawatan di Singapura.

Sisanya, enam WNI yang mendapat perawatan di Jepang, Singapura, Taiwan dan Australia kini dengan kondisi kesehatan yang stabil. Sementara satu WNI yang mendapat perawatan di Singapura harus mendapat penanganan khusus.

Baca Juga: Update 2 Pasien Sembuh, Jalani Self Isolated di Rumah

Perkembangan WNI yang terinfeksi virus corona di luar negeri ini diketahui dari akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu) @Kemlu-RI.

"Berikut update perkembangan COVID-19 di Dunia dan Pelindungan WNI per 12/03 pukul 09.30 WIB. Seorang WNI telah dinyatakan sembuh, sehingga total 9 WNI telah sembuh dari COVID-19 di luar negeri,” tulis Kemlu di akun Twitter, Kamis (12/3/2020).

Diketahui dari 77 WNI kru kapal Diamond Princess, 9 dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sementara 68 WNI kru kapal Diamond Princess dipulangkan ke Indonesia.

Hasil perkembangan terbaru delapan dari sembilan WNI kru kapal Diamond Princess dinyatakan sembuh.

Baca Juga: 7 Pasien Baru Positif Corona Adalah WNI yang Terpapar dari Luar Negeri

Sementara seorang WNI di Singapura yang dinyatakan sembuh merupakan buruh migran yang bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Perempuan berumur 44 tahun itu terinfeksi virus corona dari majikannya yang melakukan kontak dengan wisatawan China saat mengunjungi toko kesehatan tempat sang majikan bekerja.

WNI perempuan itu sebelumnya sempat dirawat di Singapura General Hospital sejak 4 Februari lalu. 

Adapun jumlah kasus Covid-19 yang telah terkonfirmasi di seluruh dunia mencapai 118.326 orang. Kasus terbanyak berada di China (80.955 kasus) dan 37.371 kasus lainnya berada di luar China.
 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x