Kompas TV entertainment selebriti

Gisel dan Tyas Dikasih 30 Pertanyaan Seputar Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Kompas.tv - 6 Maret 2020, 21:06 WIB
gisel-dan-tyas-dikasih-30-pertanyaan-seputar-kasus-pembobolan-kartu-kredit
Aktris Tyas Mirasih (32) dan Gisella Anastasia (29) mendatangi Polda Jawa Timur untuk diperiksa sebagai saksi kasus Carding, Jumat (6/3/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/A. FAIZAL)
Penulis : Johannes Mangihot

SURABAYA, KOMPASTV - Artis Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih mengaku diminta menjawab masing-masing 30 pertanyaan terkait kasus carding atau pembobolan kartu kredit oleh sebuah biro perjalanan.

Keduanya diperiksa sebagai saksi terkait kasus yang menyeret tiga tersangka. Dua diantaranya merupakan pengusaha agen wisata berinisial SG dan FD. 

Sementara satu tersangka lainnya berinisial MR, aktor pembobol kartu kredit yang membeli fasilitas travel seperti penerbangan dan hotel kepada klien yang telah mempromosikan jasa wisata. 

Baca Juga: Terseret Kasus Carding, Gisel dan Tyas Mirasih Jalani Pemeriksaan Sebagai Saksi

Gisel dan Tyas mulai menjalani pemeriksaan sebagai saki sekitar pukul 10.00 WIB dan selesai sekitar pukul 16.30 WIB.

Tyas mengaku tak menyangka promosi jasa wisata membuatnya berurusan dengan kepolisian walaupun hanya menjadi saksi.

Menurut Tyas biasanya yang berhubungan dengan hukum adalah produk kecantikan lantaran diduga ilegal. Namun promosi jasa wisata bisa bermasalah hukum. Hal inilah yang membuatnya berhati-hati dalam menerima promosi.

"Buat yang lain juga hati-hati, diteliti betul," ucapnya usai pemeriksaan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, Jumat (6/3/2020). Seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Gisel, Tyas, Hingga Awkarin Diperiksa Terkait Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Senada dengan Tyas, mantan istri Gading Marten itu pun akan bertindak hati-hati dalam menerima promosi. Gisel tak mau masalah serupa terjadi kembali.

"Saya akan lebih berhati-hati untuk kedepannya, untuk semuanya juga," kata ujar Gisel.

Selain Tyas dan Gisel, selegram Awkarin dan Ruth Stefanie ikut terseret dalam penyelidikan kasus. Sama seperti Gisel dan Tyas, Awkarin dan Ruth diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Polda Jatim, dan diberikan 30 pertanyaan pada Kamis (5/3/2020).

Dalam kasus ini, ada enam artis yang dibayar untuk mempromosikan produk wisata oleh dua pengusaha agen wisata yang jadi tersangka. Keenam artis tersebut berinisial GA, TM, JI, BW, AWK, dan RA.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x