Kompas TV video cerita indonesia

Wali Kota Depok Angkat Bicara Soal Virus Corona

Kompas.tv - 2 Maret 2020, 18:56 WIB
Penulis : Yuilyana

DEPOK, KOMPASTV - Wali Kota Depok Mohammad Idris membenarkan 2 warganya positif terinfeksi virus corona.

Idris menyatakan segera membentuk tim khusus guna menyiapkan langkah-langkah antisipasi virus corona di Depok Jawa Barat.

Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan mengikuti prosedur kesehatan yang sewajarnya.

Lebih lanjut Idris menjelaskan karena ada kontak yang dilakukan 2 WNI positif corona tersebut sebelumnya di Rumah sakit Mitra Keluarga Depok, untuk itu pihaknya akan memeriksa beberapa perawat terkait.

Dilaporkan ada lebih dari puluhan orang yang juga terindikasi corona di Rumah Sakit tersebut lantaran berinteraksi dengan korban.


Menurut Idris, puluhan orang tersebut mencakup petugas medis Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok dan pasien di rumah sakit tersebut. Sebab, dua korban virus corona sempat memeriksakan kesehatannya di sana.

Baca Juga: BREAKING NEWS : Menkes Himbau Warga Tak Khawatir Corona, Kenapa?

Sebelumnya, Menkes menjelaskan WN Jepang yang menularkan virus corona sempat berdansa bersama 2 WNI pada tanggal 14 Februari 2020.

Kemudian 2 WNI tersebut merasa batuk-batuk pada tanggal 16 Februari. Keduanya pun meminta untuk di rawat inap di rumah sakit di Depok.

Kemudian pada tanggal 28 Februari WN Jepang tersebut menelepon temannya dan memberi tahu ia tengah dirawat di RS Malaysia karena divonis positif virus corona. 

Pada tanggal 1 maret 2020, 2 WNI dirujuk rawat di RSPI Sulianti Saroso kemudian pada Senin pagi (02/02/2020), keduanya dilaporkan positif virus corona.

Adapun 2 orang yang dimaksud adalah seorang ibu yang umurnya 64 tahun, dan putrinya 31 tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x