Kompas TV nasional indonesia update

Ungkapan Kekecewaan Sultan Hamengkubuwono X untuk Kepala Sekolah SMPN 1 Turi

Kompas.tv - 24 Februari 2020, 21:08 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sri Sultan Hamengkubuwono X, kecewa dengan pernyataan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Turi yang mengaku tidak tahu menahu dengan kegiatan Susur Sungai Sempor yang menewaskan 10 orang siswa.

Pengakuan kepala SMP Negeri 1 Turi yang menyebut dirinya tidak tahu menahu mengenai kegiatan Susur Sungai Sempor yang dilakukan oleh ratusan muridnya, disayangkan oleh Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X. 

Menurut Sultan, seorang Kepala Sekolah seharusnya tahu segala kegiatan resmi sekolah yang melibatkan banyak murid dan guru.  

Sultan pun yakin kedepannya akan ada penambahan jumlah tersangka.

Sebelumnya, sebanyak 257 siswa SMPN 1 Turi Sleman hanyut di Sungai Sempor, Sleman, DIY. Para siswa ini sedang berkegiatan susur sungai pada Jum'at 21 Februari 2020 tepatnya di Sungai Sempor Dusun Dukuh, Donokerto, Turi.

Kecelakaan ini terjadi saat Siswa SMPN 1 Turi dari kelas 7 dan 8 berjumlah 257 orang yang sedang mengadakan kegiatan Pramuka susur Sungai Sempor. Saat kegiatan susur sungai dilakukan belum terjadi hujan, namun tiba-tiba terjadi banjir yang mengakibatkan hanyutnya para siswa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x