Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Kejuaraan Badminton Beregu Asia 2020, Piala Thomas Jadi Fokus Indonesia Selanjutnya

Kompas.tv - 17 Februari 2020, 13:48 WIB
usai-kejuaraan-badminton-beregu-asia-2020-piala-thomas-jadi-fokus-indonesia-selanjutnya
Tim putra Indonesia juara Kejuaraan Badminton Beregu Asia 2020. (Sumber: PBSI)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Tim badminton putra Indonesia telah mengalihkan fokusnya ke Piala Thomas,usai menjadi juara di Kejuaraan Badminton Beregu Asia 2020.

Tim putra menjadi juara di Kejuaraan Badminton Beregu Asia 2020, usai mengalahkan Malaysia 3-1 pada final di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Minggu (17/2/2020).

Di laga final, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanajaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Fajar Alfian/Mohammad Ahsan sukses meraih kemenangan.

Hanya Jonatan Christie gagal menaklukkan lawannya. Chief de Mission tim Indonesia Achmad Budiharto mensyukuri kesuksesan ini.

Baca Juga: Indonesia Juara di Kejuaraan Badminton Beregu Asia 2020, Fajar Alfian Sempat Gugup

Namun, dia tak ingin tim Indonesia terlarut dalam euforia dan bersiap untuk Thomas Cup, Mei nanti.

“Alhamdulilah kami bisa pertahankan gelar untuk ketiga kalinya. Kami patut bersyukur tim telah berjuang luar biasa,” katanya di laman resmi PBSI.

“Tapi, kami tidak bisa berpuas diri. Target kami adalah Piala Thomas. Kami bawa kembali Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak ke Indonesia,” lanjut Budiharto.

Baca Juga: Kejuaraan Badminton Beregu Asia 2020: Tim Putra Indonesia Juara usai Kalahkan Malaysia

Optimisme diungkapkan oleh manajer tim Indonesia, Susy Susanti.

Menurut legenda badminton Indonesia tersebut, melihat peta kekuatan tim putra saat ini peluang untuk merebut Piala Thomas terbuka lebar.

“Harus optimistis di Piala Thomas, ini kesempatan baik buat kami. Kami harus lebih mempersiapkan diri lagi. Kami berharap sekali bisa mengembalikan Piala Thomas ke Indonesia,” kata Susy.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.