Kompas TV nasional berita kompas tv

Anies Dituding Bohongi Publik Terkait Formula E

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 17:09 WIB
anies-dituding-bohongi-publik-terkait-formula-e
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi mendatangi Sekretariat Negara pada Kamis, 13 Februari 2020 (Sumber: KOMPAS.COM/ IHSANUDIN)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mendatangi Sekretariat Negara untuk mengonfirmasi kebenaran surat rekomendasi TACB (Tim Ahli Cagar Budaya) DKI Jakarta untuk menggelar Formula E 2020 di Kawasan Monas.

Menurut Prasetyo Edi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan pembohongan publik.

Prasetyo Edi mengatakan: Kami sebagai ketua dewan, dari Fraksi kami, melihat ada manipulasi lagi, bahwa seakan-akan kepala cagar budaya ini mengiyakan, padahal belum dikonfirmasinya. Saya sebagai pimpinan daerah, DPRD, saya kecewa dan ini adalah pembohongan publik.

Baca Juga: Ada Dugaan Manipulasi Data Perhelatan Formula E di Monas

Menurut Prasetyo, Anies mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari TACB DKI Jakarta untuk menggelar Formula E 2020 di kawasan Monas. Padahal, pernyataan Anies itu dibantah oleh Ketua TACB Mundardjito.

Dengan belum adanya rekomendasi dari TACB, Prasetyo pun meminta Pemprov DKI membatalkan gelaran Formula E di kawasan Monas. Ia merekomendasikan ajang tersebut dipindah ke Ancol.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x