Kompas TV regional berita daerah

Heboh ! Mata Air Dipercaya Menyembuhkan Penyakit

Kompas.tv - 24 April 2024, 07:44 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Warga Kecamatan Kencong Kabupaten Jember Jawa Timur dihebohkan dengan sumber mata air yang muncul deras di area persawahan. Selain jernih dan dingin, air ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Sejumlah warga Dusun Kedunglangkap Desa Kraton Kecamatan Kencong Kabupaten Jember nampak silih berganti mendatangi sumber air yang muncul di area persawahan ini. Sumber air mengalir deras berwarna jernih, tidak bau dan dingin. Bahkan air ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Warga bergantian mengambil air dengan menggunakan wadah, bahkan beberapa warga langsung meminum air tanpa direbus terlebih dahulu.

Salah satu warga, bernama Nur Hasanah mengaku minum air sumber ini untuk mengobati penyakit kulit dan gatal-gatal yang dideritanya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Mansur Warga Kecamatan Gumukmas Jember. Ia mengaku sakit giginya sembuh setelah meminum air sumber ini.

Seorang petani bernama Poniman mengaku terkejut air muncul deras secara tiba-tiba sejak satu bulan lalu. Padahal sebelumnya sumber ini hanya mengeluarkan air jika disedot dengan mesin pompa air.

#AirKeramat #AirSembuhkanPenyakit #Mistis #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x