Kompas TV kuliner cerita rasa

REVIEW SOTO MADURA ROXY | Haji Ngatijo, Enak Banget!!

Kompas.tv - 8 Februari 2020, 13:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Kawasan Roxy, Jakarta Barat, merupakan salah satu surga kuliner. Beragam kuliner yang sudah banyak dikenal para penikmat kuliner di kawasan ini adalah soto, baik itu soto kambing, soto kaki sapi, hingga soto madura. Salah satu soto terkenal di kalangan penikmat kuliner di kawasan ini adalah Soto Madura H Ngatidjo,  tepatnya di dua ruko di Jalan Biak Nomor 58A. Warung soto ini sudah beroperasi sejak tahun 1964 atau tepatnya sudah 51 tahun. Yang membedakan antara soto sulung dengan soto Madura ialah bumbu dan kuahnya lebih kental dan memakai koya, tidak menggunakan santan.

Hampir 30 tahun sang pemilik terus menjual dagangannya dan coba menyebar kenikmatan sotonya dari mulut ke mulut para pengunjung yang sudah mencicipi soto maduranya. Warung soto ini menyediakan tiga jenis soto, yakni soto daging, campur dan ayam. Pembeli tinggal memilih soto yang diingini. Kuah soto berwarna kuning pekat tanpa santan dengan irisan daun bawang menjadi ciri khas soto madura ini. Aroma yang meruap dari kuah soto dijamin bisa membuat lidah langsung berdecak.

Satu porsi soto madura di sini dihargai Rp20.000.  Harga ayam goreng juga sama. Untuk satu piring nasi dihargai Rp4.000. Harga ini sangat sebanding dengan kenikmatan dan porsi yang disajikan dari Soto Madura H Ngatidjo. 

Alamat Soto Madura Haji Ngatijo:

Jl. Biak No.58A, RT.5/RW.11, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x