Kompas TV TALKSHOW satu meja

600 WNI Masuk ISIS..?? | Wawancara dengan Mahfud MD - SATU MEJA THE FORUM (Bag4)

Kompas.tv - 16 Januari 2020, 19:50 WIB

Menko Polhukam Mahfud MD menyebut ada 600 WNI di luar negeri yang masuk ISIS. Pemerintah pun berencana akan memulangkan WNI tersebut, untuk diadili di Indonesia.

Sejumlah kasus mencuat di bidang penegakan hukum dan keamanan yang memicu polemik dan konflik. Dua operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK dalam waktu berdekatan, yakni terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan komisioner KPU Wahyu Setiawan pada 7 dan 8 Januari lalu, seakan menjawab keraguan publik terhadap kinerja KPK di bawah pimpinan baru.

Namun, lembaga antirasuah dinilai gagap dalam melakukan penggeledahan sebagai tindak lanjut OTT. Undang-undang KPK yang baru ditenggarai sebagai penyebabnya. Perppu pencabutan UU KPK pun kembali disuarakan.

Kasus korupsi juga diduga terjadi di dua perusahaan asuransi plat merah, Jiwasraya dan Asabri, yang merugikan negara hingga triliunan rupiah. Modus dan pelaku pada kedua kasus diduga sama. Spekulasi pun muncul bahwa ada “orang besar” di balik dua skandal megakorupsi ini.

Di bidang keamanan, konflik dengan China di perairan Natuna Utara membuka mata akan kekurangan negara dalam mengamankan wilayah laut. Lantas, bagaimana langkah pemerintah untuk menyelesaikan sejumlah masalah tersebut? Saksikan wawancara dengan Menkopolhukam Mahfud MD dalam talkshow Satu Meja The Forum.

 

#SatuMejaTheForum #MahfudMD #Teroris



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.