Kompas TV nasional berita kompas tv

Lagi! Kapal TNI AL Usir Kapal Tiongkok dari Natuna

Kompas.tv - 12 Januari 2020, 20:12 WIB
Penulis : Edika ipelona

Kapal TNI Angkatan Laut yang terlibat dalam Operasi Siaga Purla 2020 kembali melakukan pengusiran terhadap kapal nelayan asing yang berada di zona ekonomi eksklusif Indonesia.
Sejumlah kapal penjaga Pantai Tiongkok yang mengawal kapal nelayan mereka yang memasuki wilayah Indonesia terus diperingatkan oleh TNI angkatan laut yang menjaga kawasan zona eksklusif Indonesia di Natuna.

Lewat radio komunikasi KRI Usman Harun 359, TNI Angkatan Laut terus memberi peringatan kepada kapal penjaga Pantai Tiongkok untuk meminta kapal nelayan mereka menghentikan aktivitas penangkapan ikan di Natuna.

Kapal penjaga Tiongkok yang mengawal kapal nelayan mereka di Natuna sempat menjawab dengan mengatakan bahwa mereka melakukan aktivitas di dalam perairan yang masih berada di wilayah hukum mereka.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan Satu Laksamana Madya Yudo Margono, mengatakan kapal-kapal TNI AL telah diperintahkan untuk berkonsentrasi menangani kapal-kapal ikan Tiongkok yang mencuri ikan di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia.

Sejumlah kapal penjaga pantai Tiongkok juga dilaporkan bermanuver di jalur kapal TNI AL yang sedang berada di Natuna. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x