Kompas TV video cerita indonesia

Tahun Baru, Ada Klinik Kesehatan Gratis di Jember

Kompas.tv - 1 Januari 2020, 15:40 WIB
Penulis : Yuilyana

PT kereta api daerah operasi sembilan Jember, Jawa Timur, membuka klinik kesehatan gratis yang dilengkapi dengan pemeriksaan darah dan pengobatan gratis.  Klinik kesehatan dibuka di tiga stasiun Jember, Probolinggo dan Banyuwangi dengan tenaga medis siaga 24 jam. Klinik beroperasi dari tanggal 31 Desember 2019 hingga tanggal 3 Januari 2020.


Klinik kesehatan gratis ini melayani keluhan kesehatan para calon penumpang dan penumpang selama perjalanan dan saat transit di stasiun.  Diantaranya pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan keluhan kesehatan lainnya. Petugas medis juga memberikan konsultasi kesehatan termasuk pemberian obat secara gratis. Kegiatan ini juga sebagai antisipasi penumpang yang kurang sehat atau tidak layak dalam melakukan perjalanan kereta api, terutama pada penumpang lansia maupun ibu hamil dan menyusui.

Masyarakat pun menyambut baik kegiatan sosial ini, dan mengapresiasi para petugas yang telah memberi pelayanan ini secara cuma-cuma. Masyarakat berharap kegiatan seperti ini juga rutin digelar tiap tahun. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.