Kompas TV nasional berita kompas tv

Banjir Jakarta, Anies Baswedan: Pemprov Siaga, Kita Tanggung Jawab!

Kompas.tv - 1 Januari 2020, 13:09 WIB
banjir-jakarta-anies-baswedan-pemprov-siaga-kita-tanggung-jawab
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber: Warta Kota)
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersiaga di saat banjir melanda wilayahnya.

Sikap siaga ini, menurut Anies sebagai wujud tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat agar semua kebutuhan dasar dan keselamatannya terjamin selama bencana melanda.

Hal ini disampaikan Anies lewat unggahan akun Instagram miliknya @aniesbaswedan pada Rabu (1/1/2020).

Baca Juga: Januari 2020, Jakarta Disambut Banjir

"Kami ambil sikap bertanggung-jawab, semua yang menjadi kebutuhan dasar keselamatan dalam kondisi banjir ini akan ditanggulangi. Seluruh jajaran pemprov DKI dalam posisi siaga dan bekerja di lapangan," kata Anies.

Terpantau dari video tersebut, Anies mengenakan jas hujan berwarna merah dan tengah berada di dekat Pintu Air Manggarai dan memantau debit air yang ada. Dari pemantauan yang dilakukan, tinggi air sudah hampir mendekati level siaga I. Ia pun menyebut seluruh fasilitas perkantoran juga sekolah di DKI Jakarta disiapkan untuk lokasi pengungsian sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya.

Baca Juga: Banjir Rendam Jakarta, Anies Baswedan Beri Instruksi Lewat Pesan Suara: Camkan Pesan Ini!

Selain itu, Anies juga meminta segenap masyarakat Ibu Kota untuk melaporkan jika terjadi situasi darurat ke pihak-pihak yang berwenang. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengatakan prioritas utama dari penyiagaan seluruh jajaran adalah untuk keselamatan masyarakat.

#Banjir #BanjirJakarta #AniesBaswedan 
 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x