Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Jawab Kritik Susi soal Ekspor Benih Lobster: Jangan Awur-awuran!

Kompas.tv - 17 Desember 2019, 20:29 WIB
Penulis : Desy Hartini

Presiden Joko Widodo ikut membuka suara soal polemik ekspor benih lobster. Soal rencana ekspor kembali bibit lobster, Jokowi meminta Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo untuk melihat dari manfaat dan efek lingkungannya. Hal itu membuat Jokowi meminta ekspor tersebut tidak dilakukan serampangan. 

Baca Juga: Meski Tuai Polemik, Menteri Edhy Prabowo Tetap Izinkan Ekspor Benih Lobster

Jokowi menyatakan kalau ekspor benih lobster harus memperhatikan manfaat, termasuk untuk nelayan dan tidak merusak lingkungan. Ia menyatakan adalah tidak benar jika semua ditangkapi tanpa melihat efeknya. Pernyataan Presiden Jokowi sekaligus menjawab kritik dan saran yang disampaikan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Soal Ekspor Benih Lobster, Susi Pudjiastuti: Astagfirullah…

Sebelumnya, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menanggapi kebijakan pemerintah yang akan membuka keran ekspor benih lobster. Susi menyebut lobster memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Hal itu ditanggapi oleh Susi melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa (10/12/2019) malam, pukul 19.16 WIB.

Dalam video yang diunggah, Susi pun membandingkan harga bibit lobster yang dijual ke Vietnam dengan harga lebih murah. Harga satu bibit hanya berkisar Rp 100.000 sampai Rp 130.000. Terlebih lagi bila yang dijual adalah lobster mutiara.

Dia menuturkan, seorang nelayan hendaknya tidak boleh bodoh melihat harga benih lobster yang sangat kecil mencapai Rp 100.000. Padahal, kalau dibesarkan, harganya lebih mahal dari itu.

#EksporLobster #BenihLobster #SusiPudjiastuti

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x