Kompas TV video cerita indonesia

Wapres Ma'ruf Amin Minta Nadiem Makarim Cari Solusi Pengganti UN

Kompas.tv - 5 Desember 2019, 17:20 WIB
Penulis : Desy Hartini

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin angkat bicara atas rencana penghapusan Ujian Nasional oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Menurut Ma'ruf, jika Ujian Nasional dihapuskan, maka harus ada pengganti untuk mengukur standarisasi kemampuan anak.

Menurut Ma'ruf, saat ini pemerintah sedang mencari pengganti untuk mengukur standar nasional pendidikan jika Ujian Nasional dihapus. Ma'ruf pun mengaskan untuk mencari pengganti ujian nasional harus butuh kajian.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tengah mengkaji penghapusan Ujian Nasional (UN). Nadiem mengatakan pihaknya ingin menyederhanakan kurikulum dan meningkatkan kompetensi agar menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Nadiem berharap bisa ciptakan kesinambungan sistem pendidikan dan dunia industri. Hal ini disampaikan nadiem dalam acara kompas 100 CEO Forum, Kamis (28/11/19). Hadir sebagai tamu undangan, Nadiem pun berbicara banyak soal permasalahan pendidikan dan nasib guru di Indonesia.

#NadiemMakarim #UjianNasional #Mendikbud



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x