Kompas TV video sisi tv

Inilah Nasib Fikri, Santri Peramal Prabowo Jadi Menteri Jokowi

Kompas.tv - 1 November 2019, 17:14 WIB
Penulis : Desy Hartini

Tidak ada yang menyangka bahwa ucapan spontanMuhammad Askal Fikri atau dikenal Fikri berbuah kenyataan. Tiga tahun lalu, ketika diminta menyebutkan tiga nama menteri Kabinet Kerja, Fikri menyebut Megawati Soekarnoputri, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Prabowo Subianto.

Namun, salah satu di antaranya, yakni Prabowo Subianto kini justru menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Lalu bagaimanakah nasib dari Fikri yang kini dikenal sebagai santri peramal?

Sebelumnya Fikri menuntut ilmu di pondok pesantren, tapi sekarang sudah tidak lagi karena masalah ekonomi dan masalah keluarga. Hal ini diungkapin sama pengasuh ponpesnya.

Fikri membantu menyokong kebutuhan keluarga dengan bekerja di tempat pembuatan kain tenun. Hal itu diceritakan oleh nenek Timbul Jaya, nenek Fikri yang memang mengasuh Fikri sejak kecil. Sejak kecil, Fikri sudah ditinggal ibunya dan tinggal bersama sang nenek. Bahkan, sang nenek yang berjasa untuk membiayai Fikri saat masih berada di ponpes.

Bukan hanya membahas soal santri peramal, berita lain yang juga viral adalah salah satu orangtua murid SMA Kolese Gonzaga, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Yustina Supatmi selaku orangtua siswa menggugat sekolah karena anaknya yang duduk di kelas XI tidak naik kelas.

Dia menggugat secara perdata empat pihak dari sekolah yang diduga menyebabkan anaknya tidak naik kelas. Hal tersebut dibenarkan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur, ketika dikonfirmasi, Rabu (30/10/2019).

Cerita selengkapnya, simak dalam video berikut ini!

#SantriPeramal #Gonzaga #GugatGonzaga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x