Kompas TV video cerita indonesia

Lukisan Tiga Dimensi Biota Air di Gua Cerme, Bantul

Kompas.tv - 17 September 2019, 15:12 WIB
Penulis : Desy Hartini

Beragam cara dilakukan pihak pengelola kawasan wisata untuk meningkatkan daya tarik wisatawan. Salah satunya seperti yang dilakukan sukarelawan seni lukis dalam memadukan kreasi seni mencintai lingkungan yang dituangkan di pelataran wisata Gua Cerme, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Tema lukisan selaras dengan alam. Visualisasi biota air sepanjang 17 meter ini dilakukan dengan sentuhan keindahan dan membutuhkan waktu hingga sepekan. Tema dalam lukisan tiga dimensi ini dipilih sesuai dengan nuansa alami, yaitu biota air. Biota air yang dituangkan ke dalam visualisasi ikan dan air ini merupakan sebuah kehidupan alam.

Karya ini menggambarkan air sebagai sumber kehidupan yang perlu terus dijaga baik untuk konservasi alam maupun bagi masyarakat. Tema ini dinilai sesuai dengan kondisi alam di Gua Cerme yang memiliki sumber mata air yang selalu digunakan warga Dusun Srunggo untuk keperluan sehari-hari.

#Lukisan3Dimensi #GuaCerme #Bantul



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.