Kompas TV nasional berita kompas tv

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita 3 Kali Mangkir dari Pemeriksaan KPK

Kompas.tv - 18 Juli 2019, 18:30 WIB

Politisi Partai Nasdem yang juga Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita untuk ketiga kalinya mangkir dari pemanggilan KPK. Hingga Kamis (18/7/2019) sore Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita belum tampak hadir di Gedung Pemberantasan Korupsi. Enggar dipanggil KPK sebagai saksi untuk tersangka staf PT Inersia Indung. Pemeriksaan Enggartiasto berkaitan dengan kasus dugaan korupsi yang melibatkan anggota Komisi VI DPR, Bowo Sidik Pangarso.

Sebelum pemanggilan pada Kamis (18/7/2019) KPK sebelumnya telah melayangkan 2 kali pemanggilan kepada Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita. Pemanggilan pertama dilakukan pada 2 Juli 2019. Sementara itu panggilan kedua dilakukan KPK pada 8 Juli 2019.

Dalam keterangan tertulisnya Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyatakan "KPK menyayangkan ketidakhadiran ini. Semestinya pejabat publik dapat memberikan contoh kepatuhan terhadap hukum. Perlu diingat, kehadiran sebagai saksi adalah kewajiban hukum. Sehingga semestinya ini menjadi prioritas, apalagi sudah ada pernyataan kesediaan hadir sebelumnya".

#KPK #EnggartiastoLukita #MenteriPerdagangan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.