Kompas TV feature food story

Menu Berbuka Malang - Blitar - FOOD STORY (2)

Kompas.tv - 20 Mei 2019, 17:45 WIB
Penulis : Edika ipelona

Marhaban Ya Ramadan, bulan mulia yang penuh berkah ini senantiasa disambut dengan gembira. Kali ini Benu Buloe akan menikmati dan melihat proses pembuatan kuliner khas Blitar dan Malang yang bisa jadi inspirasi menu berbuka puasa. Es Pleret merupakan es khas Blitar yang tidak akan bisa ditemukan di kota lain. Sudah tidak banyak yang menjualnya, namun foodlovers dapat dengan mudah menemukan es ini di kawasan alun-alun kota Blitar. Diberi nama Es Pleret karena proses pembuatannya dipleret alias diseret atau ditarik dengan menggunakan jari. Satu gelas berisi pleret, gula aren, cendol, dan santan.

Omah Ketan di Blitar menyediakan menu spesial saat Ramadan. Kurma dikreasikan menjadi pendamping menu ketan. Ada Botok Ketan Kurma dalam bungkus daun pisang. Ada juga Ketan Vla Kurma dan Kolak Kurma.

Di Malang Benu mendatangi Und Corner dan Melati Restaurant yang berada di Kompleks Hotel Tugu Malang. Saat Ramadan Und Corner menyediakan aneka takjil. Benu akan belajar memasak menu berbuka puasa di Melati Restaurant bersama Chef Nano. Menu yang akan dimasak adalah Kepiting Kare Massaman Style, Gulai Patin Asam Kandis dan Es Campur Kurma.

Bagaimana nikmatnya menu berbuka puasa khas kota Malang dan Blitar? Saksikan cerita selengkapnya dalam Food Story.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x