Kompas TV nasional berita kompas tv

Air Terjun Sumampan, Objek Wisata Baru di Gianyar

Kompas.tv - 29 Maret 2019, 20:40 WIB
Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor :

Terletak di Desa Kemenuh, Gianyar, Bali air terjun Sumampan ini merupakan salah satu obyek wisata yang baru dibuka untuk umum. Akses jalan menuju air terjun pun masih sederhana melewati jalan setapak di tengah perkebunan warga.

Selain melewati jalan di tengah perkebunan warga untuk mencapai lokasi pengunjung juga harus menuruni anak tangga yang cukup sempit sehingga harus berhati-hati saat melewatinya.

Usaha melewati jalan yang cukup menantang terbayar dengan keindahan air terjun Sumampan yang mengalir di dinding batu padas yang menjulang dengan ketinggian sekitar 10 meter. Udara sekitar pun terasa sejuk sehingga cocok untuk anda yang suka berpetualang di alam.

Saat ini pengelolaan obyek wisata Air Terjun Sumampan masih dilakukan dengan swadaya oleh warga. Sehingga untuk tiket belum ditentukan harganya atau sukarela yang digunakan untuk biaya perawatan kebersihan obyek wisata.

#wisata #airterjunsumampan #gianyar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.