Kompas TV olahraga sepak bola

Cerita Ahmad Datang dari Cirebon Jual Atribut Timnas Indonesia saat Arak-arakan Juara SEA Games

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 11:03 WIB
cerita-ahmad-datang-dari-cirebon-jual-atribut-timnas-indonesia-saat-arak-arakan-juara-sea-games
Ahmad, pria asal Cirebon yang ikut menjajakan atribut Timnas Indonesia saat Arak-arakan Juara SEA Games 2023 di depan Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/5/2023) pagi. (Sumber: Kompas.tv/Iman Firdaus)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Momen arak-arakan Timnas U22 Indonesia di sebagian jalan ibu kota dimanfaatkan para pedagang. Ahmad misalnya, sengaja datang dari kampung halamannya di Cirebon, Jawa Barat, untuk berjualan atribut timnas seperti ikat kepala, slayer, dan bendera warna merah putih. 

Ahmad mengaku sengaja datang demi mencari peruntungan.

Baca Juga: Pengorbanan Suporter Perempuan Timnas U-22 Ikut Arak-arakan, Berangkat dari Depok Pagi Buta

"Dari Cirebon kemarin sore naik bis. Sengaja ke sini jualan, " katanya saat ditemui KOMPAS.TV di depan Gedung Kemenpora, Jakarta Jumat (19/5/2023) pagi.


 

Rupanya, berbagai atribut timnas sudah dia persiapkan jauh-jauh hari, tadinya untuk perhelatan Piala Dunia U22, yang kemudian batal.

"Ini saya korban piala dunia. Sudah bikin ribuan, " kata Ahmad sambil tersenyum getir.

Berbagai atribut itu dia sablon sendiri di rumahnya di Cirebon dalam jumlah banyak.

"Mau gimana lagi, ya sudah di bawa ke sini saja, alhamdulillah ada yang beli, " katanya sambil memperlihatkan dagangannya yang dibungkus plastik hitam besar. 

Baca Juga: Arak-arakan Timnas U-22 Dimeriahkan Pentas Musik, Ratusan Suporter Klub Juga Ikut Turun ke Jalan

Ahmad berharap dagangannya laku semua di momen arak-arakan ini. 

Dalam tayangan program Breaking News KompasTV, kawasan Bundaran HI dipenuhi oleh suporter atau masyarakat untuk menyambut kedatangan arak-arakan Timnas U22 Indonesia dari arah Kantor Kemenpora tersebut.

Mereka sudah memadati kawasan Bundaran HI sejak pukul 07.00 WIB dan sangat antusias menunggu kedatangan skuad besutan Indra Sjafri yang baru saja mendapatkan emas usai mengalahkan Timnas Thailand, 5-2, pada final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Baca Juga: Live Streaming Arak-arakan Timnas Indonesia Juara SEA Games Langsung di Lokasi

Adapun Bundaran HI menjadi salah satu rute yang dilewati rombongan arak-arakan. Panggung musik dan penampilan band Kotak menyambut kedatangan rombongan arak-arakan tersebut.

Rencananya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan memberikan sambutan sekaligus memimpin menyanyikan lagu Indonesia Raya di kawasan Bundaran HI. Tak hanya itu, akan hadir juga Menpora Dito Ariotedjo serta Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali menyambut rombongan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x