Kompas TV nasional peristiwa

Presiden PKS Sebut Koalisi Perubahan Tetap Fokus untuk Menangkan Anies Baswedan

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 14:42 WIB
presiden-pks-sebut-koalisi-perubahan-tetap-fokus-untuk-menangkan-anies-baswedan
Presiden PKS Ahmad Syaikhu di rakernas PKS di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (25/2/2023). (Sumber: PKSFoto/Fathur)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Koalisi Perubahan tetap fokus untuk memenangkan bakal Calon Presiden RI yang mereka usung, yakni Anies Baswedan, meski Johnny G Plate, kader Partai NasDem yang merupakan anggota koalisi mereka, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya turut prihatin atas ditetapkannya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sebagai tersangka.

Namun, Syaikhu memuji sikap negarawan Surya paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem, yang menyatakan akan menghormati proses hukum yang berjalan.

"Kami menghormati dan memuji sikap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang bersikap negarawan dengan menghormati proses hukum,” kata Syaikhu dalam keterangan tertulis, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga: NasDem Legawa Jika Jokowi Rombak Kabinet Setelah Johnny G Plate Tersangka.

“Sebuah tindakan yang bijak dan beliau menunjukkan sikap tabah dalam menghadapi ujian yang tengah terjadi di Partai Nasdem," sebut Syaikhu.

Dengan sikap kenegawaranan yang ditunjukkan oleh Surya Paloh, kata Syaikhu, peristiwa yang menimpa Johnny G Plate tidak akan mengurangi soliditas Koalisi Perubahan.

"InsyaAllah Koalisi Perubahan tetap solid dan tetap fokus pada proses pemenangan calon Presiden Anies Baswedan," tegas Syaikhu.

Bahkan, menurutnya, agenda-agenda Koalisi Perubahan akan terus berjalan setelah deklarasi bersama untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x