Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Sandiaga Uno: 90 Persen Hotel di Sekitar GBK Sudah Dipesan Untuk Konser Coldplay 15 November

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 11:46 WIB
sandiaga-uno-90-persen-hotel-di-sekitar-gbk-sudah-dipesan-untuk-konser-coldplay-15-november
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, reservasi hotel di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK) hampir penuh menjelang konser band Coldplay pada 15 November 2023. (Sumber: Sekretariat Presiden)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, reservasi hotel di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK) hampir penuh menjelang konser band Coldplay pada 15 November 2023.

“Untuk teman-teman, saya dapat mengabarkan reservasi hotel di sekitar area GBK sudah di atas 90 persen,” kata Sandiaga dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang digelar secara virtual, Senin (15/5/2023).

Sandi menambahkan, untuk hotel di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara, masih memiliki ketersediaan kamar sekitar 40-50 persen di sekitar tanggal 15 November 2023.

Ia pun telah memberikan instruksi kepada para pengusaha hotel agar memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung konser Coldplay ini, sehingga pengunjung mendapatkan kenangan baik hotel dari sisi pelayanan.

Baca Juga: Imbau Masyarakat Beli Tiket Coldplay Secara Resmi, Sandiaga: Menterinya Juga Ikut Ticket War

Sandi juga meminta kepada para pengusaha hotel untuk memastikan kesiapan SDM dengan memberikan pelatihan. Pasalnya, penonton konser merupakan wisatawan yang kritis, sehingga diharapkan narasi yang keluar terkait konser ini mampu menggambarkan keindahan alam Indonesia dan keramahan masyarakat Indonesia.

Sedangkan terkait isu Coldplay yang menambah satu hari konser di Jakarta, Sandiaga meminta masyarakat agar tidak terlalu berharap karena ketersediaan waktu band yang digawangi Chris Martin ini terbilang padat.

“Tapi kami sangat mendukung, saya sudah sampaikan pada promotor, jika mereka menambah satu hari lagi maka kita akan membantu fasilitasi,” ucap Sandi.

Dari sisi kesiapan, Menparekraf juga terus berkoordinasi dengan pihak promotor agar konser ini dapat dipersiapkan dengan komprehensif mulai dari perizinan, aspek keselamatan, keamanan dan kesehatan.

Tak ketinggalan, pihaknya juga berkoordinasi terkait aspek keberlanjutan lingkungan mulai dari pengelolaan sampah yang baik, pemanfaatan energi baru terbarukan hingga penggunaan mobil listrik.

Baca Juga: Beli Tiket Konser Coldplay Pakai Dana Darurat Boleh Enggak Sih? Ini Kata Perencana Keuangan



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x