Kompas TV nasional rumah pemilu

Aria Bima Sebut Dukungan Kaesang dan Gibran kepada Prabowo Bentuk Relasi Kuasa

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 18:34 WIB
aria-bima-sebut-dukungan-kaesang-dan-gibran-kepada-prabowo-bentuk-relasi-kuasa
Ilustrasi. Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. (Sumber: Instagram)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi PDI Perjuangan Aria Bima membaca kode Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming untuk Prabowo Subianto sebagai bentuk relasi kuasa. Ia menilai wajar kedekatan yang terjadi di antara Kaesang dan Gibran dengan Prabowo.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sebuah tayangan podcast, Kaesang Pangarep mengenakan kaus bergambar dan bertuliskan Prabowo, sementara Gibran Rakabuming mengumpulkan relawan Jokowi yang mengusung dua nama bakal calon presiden (bacapres) 2024, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Menurut Aria, Kaesang dan Gibran adalah tipe milenial muda. Kendati demikian, Gibran Rakabuming tetap terikat pada keputusan partai karena posisi Gibran Rakabuming sebagai orang partai.

Baca Juga: Soal Bacawapres Anies, Surya Paloh: Tunggu Pendamping Ganjar dan Prabowo Dulu!

“Sikap Gibran dan Kaesang tidak lepas dari relasi kuasanya Jokowi yang memiliki Menhan Prabowo dan Gubernur Ganjar,” ujarnya, Jumat (12/5/2023).

Terkait calon wakil Ganjar Pranowo sebagai bacapres dari PDI Perjuangan, Aria berpendapat hal itu adalah kewenangan Megawati Soekarnoputri.

Kendati demikian, Aria tidak menampik ketika berbicara kandidat untuk menyelesaikan persoalan bangsa ke depan, Ganjar dan Prabowo disebutnya sebagai solusi terbaik.

“Formulasi untuk menyelesaikan masalah bangsa, bisa ditanyakan 70 persen masyarakat, jika Ganjar dan Prabowo, maka akan damai di Indonesia,” kata Aria.

Baca Juga: Jika Prabowo Mantap Jadi Capres, Ketum PKB Cak Imin Siap Mendukung


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x