Kompas TV olahraga sepak bola

Pergi ke Arab Saudi tanpa Izin, Lionel Messi Minta Maaf ke PSG dan Rekan Setim

Kompas.tv - 6 Mei 2023, 01:05 WIB
pergi-ke-arab-saudi-tanpa-izin-lionel-messi-minta-maaf-ke-psg-dan-rekan-setim
Pesepak bola Paris Saint Germain (PSG), Lionel Messi, saat tampil dalam laga Liga Prancis antara Lyon dan PSG di Stadion Groupama, Decines, di luar Lyon, Prancis, Minggu, 18 September 2022. (Sumber: AP Photo/Laurent Cipriani)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Lionel Messi meminta maaf kepada Paris Saint-Germain (PSG) dan rekan setimnya setelah pergi ke Arab Saudi tanpa izin yang menyebabkan dirinya diskors oleh klub.

Dalam sebuah video yang diunggah di story akun Instagram-nya, Jumat (5/5/2023), Messi menjelaskan bahwa dia mengira mendapat hari libur setelah pertandingan melawan kandang Lorient di mana PSG kalah dengan skor 1-3.

Kini, La Pulga pun akan menunggu untuk mendengar apa pernyataan dari PSG selanjutnya.

"Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada rekan satu tim saya dan klub," buka Messi dikutip dari Sky Sports.

"Sejujurnya, saya pikir kami akan memiliki hari libur setelah pertandingan, seperti yang kami lakukan di minggu-minggu sebelumnya," lanjutnya.

"Saya telah mengatur perjalanan ini, yang (sebelumnya) telah saya batalkan. Saya tidak dapat membatalkannya lagi," jelas kapten Timnas Argentina itu. 

"Saya ulangi, saya ingin meminta maaf atas apa yang saya lakukan. Saya menunggu untuk mendengar apa yang ingin dilakukan klub dengan saya," pungkas Messi.

Baca Juga: Negosiasi Kontrak dengan PSG Buntu, Lionel Messi Semakin Dekat Susul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi

Seperti yang diketahui, mantan pemain Barcelona itu telah meminta izin kepada PSG untuk melakukan perjalanan promosi pribadi ke Arab Saudi, yang dia lakukan pada Minggu (30/4/2023) malam, setelah dua kali menunda perjalanan komersial yang dijadwalkan karena kekalahan tim.

Akan tetapi, Messi tidak mendapatkan izin tersebut dan karena itu ia diskors untuk dua pertandingan dan didenda gaji dua minggu setelah satu hari pertemuan dengan petinggi klub.

Messi pergi ke Arab Saudi dalam tugasnya menjadi duta pariwisata negara tersebut.

Setelah kejadian itu, Messi disebut akan meninggalkan Paris akhir musim ini karena PSG tak berencana menawarkan kontrak baru kepada sang penyerang.

Klub yang membesarkan namanya, Barcelona, klub Arab Saudi, Al Hilal hingga klub MLS Amerika Serikat, Inter Miami, diyakini bakal menjadi tujuan Messi selanjutnya.

Messi bergabung dengan PSG pada musim panas 2021 dengan kontrak dua tahun setelah meninggalkan Barcelona yang mengalami masalah keuangan.

Pemain berusia 35 tahun itu telah bermain 71 kali untuk tim Prancis dengan mencetak 31 gol dan mencatatkan 34 assist serta mengangkat gelar Ligue 1 pada tahun 2022.

Baca Juga: Jika Balik ke Barcelona, Lionel Messi Harus Rela Gajinya Turun 75 Persen

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x