Kompas TV nasional politik

Wiranto Dukung Prabowo Nyapres: Sekarang Giliran Adik Saya, Sahabat Saya

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 23:57 WIB
wiranto-dukung-prabowo-nyapres-sekarang-giliran-adik-saya-sahabat-saya
Ketua Umum Prabowo Subianto memberi hormat kepada Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto saat tiba di Hambalang, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto mendukung eks koleganya di militer, Prabowo Subianto maju ke gelanggang Pilpres 2024. Wiranto menilai Menteri Pertahanan RI tersebut layak menjadi presiden.

Wiranto menyebut, penilaiannya atas kelayakan Prabowo berdasarkan pengalaman mendampingi presiden selama ini. "Saya paham betul apa yang harus dilakukan presiden," kata Wiranto saat bersemuka dengan Prabowo di kediaman Menteri Pertahanan RI itu di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5/2023).

"Sekarang giliran adik saya, sahabat saya, kolega saya," imbuh Wiranto sambil menunjuk Prabowo sebagaimana dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Wiranto Sodorkan 100 Nama Eks Kader Hanura ke PPP

Wiranto pun menyanjung Prabowo, yang menurutnya mampu membesarkan Partai Gerindra. Prabowo dinilai mampu mengasuh Gerindra hingga menjadi partai papan atas di Indonesia.

Sementara itu, Prabowo dalam kesempatan tersebut turut meminta restu ke Wiranto untuk menjadi calon presiden. Ia merujuk kapasitas Wiranto yang telah mendampingi lima presiden, yakni Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, dan Joko Widodo.

"Karena Bapak (Wiranto) sudah pernah mendampingi lima presiden, saya mohon Bapak mendampingi presiden ke-6, Pak," kata Prabowo.

Prabowo sendiri berniat mencalonkan diri sebagai presiden dengan kendara Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (Gerindra-PKB). Namun, langkah pasti dari koalisi ini belum diketahui,

Beberapa bulan jelang pendaftaran nama capres ke KPU, koalisi Gerindra-PKB diketahui belum bersepakat mengenai nama bakal capres yang diusulkan. PKB masih menghendaki Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi bakal calon presiden.

Di lain sisi, terdapat wacana bahwa Golkar akan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya sehingga membentuk sebuah koalisi besar.

Baca Juga: Soal Penentuan Bakal Cawapres Ganjar dan Prabowo, Pengamat: Kalau Keliru, Bisa Bubar Koalisi


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x