Kompas TV nasional rumah pemilu

Temui Megawati, Elite PPP akan Jalan Kaki Menuju Markas PDIP

Kompas.tv - 30 April 2023, 12:41 WIB
temui-megawati-elite-ppp-akan-jalan-kaki-menuju-markas-pdip
Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan jajarannya, bakal berjalan kaki menuju Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Minggu (30/4/2023). (Sumber: KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA/.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono dan jajarannya, bakal berjalan kaki menuju Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Minggu (30/4/2023).

Hal ini mengingat Kantor DPP PPP letaknya berdampingan dengan Markas PDIP yang berada di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Rombongan DPP PPP menuju kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) dengan berjalan kaki dan disambut DPP PDI Perjuangan, kemudian (kami) menuju ruang pertemuan,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Hasto pun mengaku DPP PDIP telah berkoordinasi dengan Sekjen PPP, Arwani Thomafi menyangkut pertemuan ini.

"Kami telah membahas bersama dengan Sekjen PPP, Gus Arwani, dan dipastikan rombongan DPP PPP akan hadir dengan berjalan kaki," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebut seusai acara penyambutan, acara pembukaan akan diawali dengan protokol Partai, di mana mars kedua partai dinyanyikan.

“Kemudian, pertemuan antara Pak Mardiono didampingi jajaran teras PPP dengan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan beberapa perwakilan DPP PDI Perjuangan,” ujarnya.

Baca Juga: Pertemuan PPP dan PDIP Siang Ini, Ganjar Pranowo Sebut Bakal Ikut Hadir

Hasto mengatakan pertemuan ini, sebagai wujud PDIP dan PPP mengukuhkan kerja sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia.

Dia pun meyakini pertemuan antara Mardiono dan Megawati berlangsung hangat, karena dua partai memiliki rekam jejak sejarah yang panjang dalam bekerja sama.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkapkan, pertemuan elite PPP dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan digelar pukul 14.00 WIB.

"DPP PPP di bawah pimpinan Pak Mardiono akan mendatangi PDIP sesuai jadwal, hari ini Minggu, tanggal 30 April ke DPP PDIP pada Pukul 14.00 WIB," kata Baidowi, Minggu.


 

Menurut dia, kunjungan partainya ke PDIP itu ditujukan untuk menyampaikan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) PPP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Tak hanya itu, DPP PPP, lanjut dia juga bakal melakukan komunikasi mengenai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Akan juga dibahas mengenai ke depannya, setelah Pak Ganjar diusulkan sebagai calon presiden, tentu semua hasil rapimnas disampaikan, termasuk mengenai cawapres yang diserahkan kepada DPP PPP untuk dikomunikasikan kepada PDIP," ujarnya. 

Baca Juga: Siang Ini, PPP ke Markas PDIP Bahas Dukungan Pencapresan Ganjar dan Sampaikan Sosok Cawapres




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x