Kompas TV advertorial
advertorial

Usung Tema Going Underground, Jakarta Mods May Day 2023 Kembali digelar

Kompas.tv - 29 April 2023, 13:00 WIB
usung-tema-going-underground-jakarta-mods-may-day-2023-kembali-digelar
Jakarta kembali menyelenggarakan Jakarta Mods May Day 2023: Going Underground, yang kali ini berkolaborasi bersama Threego Indonesia di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan. (Sumber: Dok. Jakarta Mods )
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Jakarta kembali menyelenggarakan Jakarta Mods May Day 2023, yang kali ini berkolaborasi bersama Threego Indonesia. Perhelatan tersebut dilaksanakan di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan.

Tahun ini tema yang diusung adalah “Going Underground”, yang diambil dari lagu band mod Inggris legendaris The Jam.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena besar harapan dengan tema tersebut dapat membawa kembali semangat "kembali ke akar" yang mengingatkan akan semua tentang awal mula subkultur ini berkembang di Indonesia.

Ada beberapa aktivitas kegiatan yang dilaksanakan pada Jakarta Mods May Day kali ini, yang tentunya banyak memberi warna baru perhelatan acara tersebut. Diantaranya; Scooter Riding, Scooter Exhibition, Art Instalation, Fashion Exhibition, Mods Indonesia Exhibiton, dan Music Performance.

Scooter Riding Seperti yang kita semua tahu, scooter riding merupakan salah satu kegiatan utama di setiap perhelatan Jakarta Mods May Day. Ratusan hingga ribuan riders berkumpul untuk melakukan kegiatan riding bersama.

Untuk tahun ini, kegiatan scooter riding mengambil titik kumpul di Lapangan Banteng pukul 11.00 serta jam 12.00 para rider akan melakukan konvoi bersama menuju lokasi puncak perhelatan di CIBIS Park, Cilandak.

Scooter Exhibition Tahun ini Jakarta Mods May Day berkolaborasi dengan The Eclipse Mods untuk menampilkan koleksi skuter dengan gaya khas Mods mereka.

Pastinya, ini akan menjadi kegiatan yang mampu mencuri perhatian para pengunjung yang hadir dengan adanya koleksi skuter yang ciamik dari mereka.

Art Instalation atau instalasi seni Jakarta Mods May Day 2023 berkolaborasi dengan Morehope. Hal ini dikarenakan visi dan misi yang sejalan dengan semangat Warriors Jakarta yang juga lahir dari komunitas kolektif.

Morehope adalah komunitas desainer kolektif yang berbasis di Jakarta, banyak karya Morehope yang diperdagangkan dalam bentuk aset digital (NFT). Fashion Exhibition Jakarta Mods May Day sudah tentu tidak lepas dengan gaya fashion.

Kali ini untuk fashion exhibiton di Jakarta Mods May Day berkolaborasi dengan Wondersoul untuk memamerkan desain pakaian mereka. Wondersoul merupakan clothing line asal Jakarta yang dibentuk pada tahun 2010, desain pakaian Wondersoul terinspirasi dari Mods dan Skinhead.

Mods Indonesia Exhibiton Mods Indonesia adalah judul buku yang dibuat oleh Dolley pada tahun 2009 dan ditulis oleh Kawe pada tahun 2023 dengan judul yang sama.

Dolley adalah direktur kreatif Warriors Jakarta dan Kawe adalah jurnalis sebuah surat kabar terkenal di Indonesia. keduanya adalah orang yang lahir di subkultur mods di Indonesia.

Tahun ini, Jakarta Mods May Day mengadakan pameran buku mereka yang berjudul Mods Indonesia. Music Performance Ini menjadi salah satu yang ditunggu oleh para pengunjung Jakarta Mods May Day 2023.

Selain itu, tahun ini sangat spesial karena menampilkan salah satu band ska legendaris asal London, Inggris, yaitu Bad Manners. Selain Bad Manners, juga ada beberapa nama penampil lokal seperti Shaggy Dog, Sisitipsi, dan Monkey Boots.

Tentunya ini menjadi sajian terbaik, apalagi Indonesia diketahui salah satu negara dengan komunitas musik ska/rocksteady terbesar di Asia.

Kegiatan lainnya Selain beberapa aktivasi kegaiatan di atas, untuk memberikan lebih banyak pengalaman dan memahami kebutuhan pengunjung, Jakarta Mods May Day 2023 juga menambahkan lebih banyak konten termasuk melibatkan penjualan F&B di venue.

Untuk memenuhi keinginan pengunjung yang berhubungan dengan hobi dan mengumpulkan barang-barang bagus, Jakarta Mods May Day 2023 juga menghadirkan Pasar Barang di mana setiap orang dapat menemukan pakaian, aksesori, sepatu, piringan hitam, dan lain sebagainya.

Seperti tahun sebelumnya, Jakarta Mods May Day juga memberikan banyak hadiah kepada para pengunjung yang hadir. Kali ini pengunjung yang datang berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama yaitu satu unit Vespa LX. Sebuah kesempatan yang tidak bsia dibiarkan begitu saja, bukan? Have fun!




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x