Kompas TV nasional rumah pemilu

Airlangga dan Prabowo Dikabarkan akan Bertemu, Ketua DPP Golkar: Kemungkinan Koalisi Sangat Terbuka

Kompas.tv - 28 April 2023, 17:27 WIB
airlangga-dan-prabowo-dikabarkan-akan-bertemu-ketua-dpp-golkar-kemungkinan-koalisi-sangat-terbuka
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono, Jumat (28/4/2023), menyebut peluang terbentuknya koalisi antara partainya dan Gerindra masih sangat terbuka. Hal itu disampaikan menjelang pertemuan antara Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto. (Sumber: Tangkapan layar/Nadia Intan)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono buka suara soal kabar pertemuan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ia menyebut, pihaknya tak menutup komunikasi dan kemungkinan terbentuknya koalisi dengan partai mana pun, termasuk Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bersama PKB.

"Sampai saat ini Partai Golkar dan Pak Airlangga Hartarto tidak pernah menutup komunikasi untuk penjajakan koalisi dengan siapa pun, termasuk Pak Prabowo dan Partai Gerindra, atau pun KIR," kata Dave melalui video yang diterima KOMPAS.TV, Jumat (28/4/2023).

"Mengenai kemungkinan koalisi itu terjadi, masih sangat terbuka," imbuhnya.

Ia menilai Prabowo dan Airlangga merupakan tokoh yang dicintai masyarakat karena hasil kerja mereka dalam memimpin kementerian.

Sebagaimana diketahui, Prabowo merupakan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (RI), sementara Airlangga merupakan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI.

"Maka dari itu kami tidak pernah menutup kesempatan tersebut, kami yakin beliau itu adalah tokoh-tokoh terbaik bangsa ini dan apapun yang disepakati pasti itulah yang terbaik bagi bangsa dan negara," pungkasnya.

Baca Juga: Airlangga Pastikan KIB Tidak Bubar: Nanti Malam Ada Pertemuan Pimpinan Partai

Sebelumnya, Airlangga menyatakan dirinya akan kembali bertemu Prabowo dalam waktu dekat.

Ia pun mengaku hubungan politik antara partainya dan Gerindra sudah semakin dekat.

"Akan ada pertemuan lanjutan, ya mungkin minggu-minggu depan lah," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/4/2023), dilansir dari Kompas.com.

Meski demikian, ia enggan menjawab saat ditanya apakah pertemuan tersebut akan membahas tentang pengerucutan nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

"Ya nanti kita tunggu ya," jawab Airlangga singkat.

Baca Juga: Ketua DPP Golkar Sebut Pertemuan KIB Malam Ini Bahas Status PPP dan Capres 2024


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x