Kompas TV nasional rumah pemilu

PAN usai PPP Usung Ganjar Pranowo: Kami Gembira, KIB Tetap Solid

Kompas.tv - 27 April 2023, 05:35 WIB
pan-usai-ppp-usung-ganjar-pranowo-kami-gembira-kib-tetap-solid
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di program Dua Arah KOMPAS TV, Jumat (7/4/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyatakan pihaknya merasa senang untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang secara resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres), Rabu (26/4/2023).

"PAN merasa gembira karena saudara KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) PPP telah mengumumkan secara resmi calon presidennya, yaitu Mas Ganjar Pranowo," ungkap Viva sebagaimana dilaporkan jurnalis Kompas TV Okta dan Vebry, Rabu (26/4).

Ia mengaku, PPP sebelumnya telah berkomunikasi dan berdiskusi dengan anggota KIB lainnya, termasuk Golkar, terkait rencana pengumuman deklarasi pengusungan Ganjar Pranowo.

"Sebelumnya memang kawan-kawan PPP komunikasi dan diskusi dengan anggota KIB yang lain, dengan Golkar, tentang rencana pengumuman," jelasnya.

Oleh karena itu, sambung dia, PAN menghormati keputusan PPP yang mendukung Gubernur Jawa Tengah itu sebagai bakal capres di Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Tanggapi Deklarasi PPP Dukung Ganjar Pranowo, Golkar Tegaskan Masih Usung Airlangga

Viva Yoga mengungkapkan, para ketua umum (ketum) dari tiga partai KIB akan melakukan pertemuan besok, Kamis (27/4/2023).

"Besok Kamis insyaallah ada silaturahmi Lebaran KIB dari Golkar, PPP, dan PAN. Para ketum akan hadir untuk makan ketupat dan berbicara, berdiskusi, salah satunya adalah tentang agenda pemilu presiden," ujarnya, Rabu (26/4).

Ia pun menekankan bahwa KIB tetap solid dan kompak untuk membahas rencana detail ke depannya.

"Jadi KIB tetap solid, kompak, dan besok disiarkan beberapa hal penting berkitan dengan keputusan KIB," imbuhnya.

Sebelumnya, PPP resmi mengumumkan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x