Kompas TV nasional rumah pemilu

GP Ansor Sebut 4 Nama yang Cocok Jadi Bakal Cawapres Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 24 April 2023, 14:29 WIB
gp-ansor-sebut-4-nama-yang-cocok-jadi-bakal-cawapres-ganjar-di-pilpres-2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai Rapat Koordinasi Evaluasi Produk Tanaman Pangan dan Hortikultura di Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Semarang, Selasa (14/2/2023). (Sumber: Humas Pemprov Jateng via ANTARA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, terdapat empat nama yang dinilai cocok mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Yaqut yang juga menjabat Menteri Agama menjelaskan, keempat tokoh itu adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Baca Juga: Begini Respons Ganjar Pranowo soal Nama Bakal Cawapres yang Disebut Jokowi

"Kita bersyukur bangsa ini melahirkan banyak pemimpin sangat mumpuni dan berintegritas seperti Pak Erick Thohir, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwal Kamil," kata Yaqut, Senin (24/4/2023), dikutip dari Kompas.com

Ia menyebut, dirinya optimistis bila salah satu dari empat tokoh itu memimpin, Indonesia akan mengalami kemajuan.

"Saya optimistis pada Pilpres 2024 mereka tepat jika diberi amanah dari rakyat untuk menjawab tantangan bangsa ini ke depan," ujarnya. 

Yaqut menjelaskan, Erick yang juga kader banser, memiliki rekam jejak yang baik.

"Rekam jejaknya selama ini sudah terbukti dan tak perlu diragukan lagi. Potensi dan keunggulan inilah yang sangat dibutuhkan bangsa Indonesia di tengah tantangan saat ini," ujarnya.

Selain Erick Thohir, Yaqut juga membeberkan kualitas tiga sosok lain yang dinilai matang menjadi pendamping Ganjar pada pesta demokrasi nanti. 

"Beliau-beliau politisi yang matang dan juga berpengalaman di pemerintahan. Seperti Pak Sandi juga ahli ekonomi taktis, demikian juga Pak Mahfud sosok pemimpin senior yang berani dan bersih," ucap dia. 

Gus Yaqut menambahkan, GP Ansor berharap Pilpres 2024 melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas, bervisi luas dan tangguh. 

GP Ansor, kata dia, optimistis Indonesia bisa maju karena memiliki banyak stok pemimpin yang berkualitas dan berpengalaman.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu di Pilpres 2024.

Baca Juga: PDIP Usung Ganjar di Pilpres 2024, Anies: Demokrasi Semakin Meningkat! 

"Pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 maka pada 13.45 menetapkan Ganjar Pranowo untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres dari PDIP," kata Megawati, Jumat (21/4/2023).


 




Sumber : Kompas TV, Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x