Kompas TV nasional rumah pemilu

Persatuan Aktivis '98 Dukung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden

Kompas.tv - 24 April 2023, 04:35 WIB
persatuan-aktivis-98-dukung-ganjar-pranowo-sebagai-bakal-calon-presiden
Baliho yang bertuliskan Kami Bersama Ganjar Pranowo di markas Pena 98 di kawasan Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2023). (Sumber: Handout Pena 98 via Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kelompok Persatuan Nasional Aktivis '98 (Pena 98) telah memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. Ganjar sendiri ditetapkan menjadi calon presiden yang diusung PDI Perjuangan pada Jumat (21/4/2023) lalu.

Sebagai bentuk dukungan, Pena 98 memasang baliho besar di kawasan Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Selatan. Baliho ini dipasang pada Minggu (23/4/2023) sekitar Pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Sandiaga Uno Pamit dari Partai Gerindra, Sampaikan Surat untuk Prabowo Subianto

Presidium Nasional Pena 98 DKI Jakarta Fendy Mugni menyebut Ganjar Pranowo patut didukung karena Gubernur Jawa Tengah itu dinilai sebagai sosok pemimpin demokratis yang sesuai dengan visi misi pemimpin terdahulu dalam membangun negeri.

“Pena 98 menilai kepemimpinan Ganjar di 2024 mendatang dapat membangun Indonesia lewat program yang sebelumnya sudah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo,” kata Fendy dikutip Antara, Minggu (23/4).

Baliho Ganjar yang dipasang di kompleks markas Pena 98 tersebut dihiasi dengan foto gubernur Jawa Tengah itu memakai jas dan peci. Di bagian dada tertuliskan: Ganjar Pranowo Presiden RI 2024.

Dalam narasi di baliho tersebut, Sekretaris Jenderal Pena 98 Adian Napitupulu menuturkan delapan poin penting yang menjadi alasan kelompok itu mendukung Ganjar. Poin-poin itu adalah:

  1. Merawat demokrasi
  2. Merajut toleransi
  3. Menolak diskriminasi
  4. Melindungi hak asasi
  5. Melawan korupsi
  6. Menjaga Ibu Pertiwi
  7. Membangun negeri
  8. NKRI harga mati

Baca Juga: Begini Isi Obrolan Megawati dan Jokowi dengan Ganjar Pranowo Sebelum Pengumuman Capres PDIP


 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x