Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Sempat Diusulkan Jadi Cawapres, tapi Gerindra Tetap Perjuangkan sebagai Calon Presiden

Kompas.tv - 24 April 2023, 06:00 WIB
prabowo-sempat-diusulkan-jadi-cawapres-tapi-gerindra-tetap-perjuangkan-sebagai-calon-presiden
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) dan Presiden Joko Widodo berjalan di tengah sawah dalam kunjungan kerja mereka ke Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). (Sumber: Humas Pemprov Jateng via ANTARA)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku sempat ada tawaran agar Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Namun, Muzani enggan menyebutkan pihak yang mengajukan tawaran tersebut.

Muzani menyatakan bahwa Partai Gerindra tetap berkomitmen untuk mengusung Prabowo sebagai bakal calon presiden (capres) di pemilihan 2024.

"Tentu saja kader Partai Gerindra mendorong, berjuang mempersiapkan diri sepenuhnya untuk memperjuangkan beliau dan akan berjuang 2024, Pak Prabowo jadi presiden," jelas Muzani di Kuningan, Jakarta Selatan, dikutip dari Kompas.com, Minggu (23/4/2023).

Baca Juga: Sandiaga Uno Pamit dari Partai Gerindra, Sampaikan Surat untuk Prabowo Subianto

Muzani juga membantah ada wacana pengusungan Prabowo sebagai cawapres dibahas dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah.

Selain itu ia menegaskan bahwa tawaran untuk Prabowo menjadi pendamping Ganjar bukan berasal dari Jokowi.

Ndak, ndak, Pak Jokowi tidak saya dengar, tetapi omongan-omongan itu ada,” imbuhnya.

Baca Juga: Ganjar Beber Isi Obrolan dengan Jokowi di Hari Penunjukan Jadi Capres PDIP

Prabowo sendiri telah meminta semua pihak untuk tidak berspekulasi bahwa ia akan menjadi cawapres Ganjar. Ia menegaskan bahwa Partai Gerindra telah mengusungnya sebagai bakal capres.

Sementara itu, Ganjar Pranowo telah ditunjuk oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sebagai bakal calon presiden 2024.

Jokowi juga sempat menyampaikan beberapa nama yang dianggap cocok menjadi cawapres Ganjar, salah satunya adalah Prabowo.


 




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x