Kompas TV nasional rumah pemilu

Teringat Mega-Hamzah, PPP Siap Dukung Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Kompas.tv - 23 April 2023, 21:45 WIB
teringat-mega-hamzah-ppp-siap-dukung-menangkan-ganjar-pranowo-di-pilpres-2024
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/1/2023). (Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengungkapkan kesiapannya untuk membantu PDI Perjuangan dalam upaya memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Minggu (24/4/2023).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan Achmad Baidowi atau Awiek yang menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan PDI Perjuangan dalam Pilpres 2024.

Sebagaimana dilaporkan dari Tribunnews, PPP menyampaikan kesiapannya setelah PDI-P resmi memutuskan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Mahfud MD Respons soal Peluangnya Jadi Bakal Cawapres!

"PPP siap saja karena politik itu seni kemungkinan," ujar Awiek dikutip dari Tribunnews, Minggu (23/4).

Memori Kerja Sama PPP dan PDI-P di Masa Lalu

Awiek mengingat kembali momen kerja sama dengan PDI Perjuangan pada era pemerintahan Mega-Hamzah. Ia menyebutkan dua parpol tersebut telah bekerja sama dalam satu koalisi pemerintahan selama dua periode.

"PPP punya memori bekerja sama dengan PDIP era Mega-Hamzah," ungkapnya.

Baca Juga: PPP Gerak Cepat Gelar Rapat Gabungan di Yogyakarta Besok, Persiapan Sambut Sandiaga Uno?

Awiek menambahkan bahwa nama Ganjar Pranowo kerap muncul dalam beberapa Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PPP sebagai calon presiden yang diusung oleh PPP.

"Dalam beberapa Mukerwil dan Rapimwil sejumlah DPW PPP juga menyebut nama Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk diusung," kata Awiek.

PDI Perjuangan Buka Pintu Kerja Sama dengan Partai Lain

Sebelumnya, Ketua DPP PDI-P, Said Abdullah, menyatakan bahwa partainya membuka pintu kerja sama dengan partai politik (parpol) lain dalam Pilpres 2024.

Dengan adanya dukungan dari PPP, PDI-P semakin memperkuat barisan dalam upaya memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Baca Juga: PPP Sebut Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo Cocok di Pilpres 2024


 




Sumber : Tribunnews




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x