Kompas TV nasional politik

Ganjar Resmi Jadi Bakal Capres PDIP, Puan Maharani Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan

Kompas.tv - 21 April 2023, 14:45 WIB
ganjar-resmi-jadi-bakal-capres-pdip-puan-maharani-ditunjuk-jadi-ketua-tim-pemenangan
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Megawati Soekarnoputri saat perayaan HUT ke-50 PDI P di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/01/2023). (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum atau Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Bakal Capres di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya telah mendapatkan mandat hak prerogatif untuk menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," katanya di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," jelas Megawati.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Resmi Bacapres PDIP di Pilpres 2024

Selanjutnya Puan Maharani, putri Megawati, yang juga Ketua DPP PDIP, ditugaskan menjadi ketua tim pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

Tak hanya Pilpres, Puan yang juga ketua DPR itu, bertanggung jawab atas tim pemenangan pemilihan legislatif atau Pileg 2024.

"Demikian halnya dengan Mbak Puan Maharani, Ketua DPP Bidang Politik, sekaligus Ketua DPR RI, setelah sebelumnya saya memberi tugas bertemu dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan para ketua umum partai politik, maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mbak Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2024," jelas Megawati.


 

Megawati juga menugaskan Prananda Prabowo, putra keduanya, sebagai orang tertinggi pemantau dinamika politik tanah air.

Prananda juga ditugaskan mengonsolidasikan internal PDIP untuk Pemilu 2024.

"Selanjutanya saya menugaskan Mas Prananda Prabowo, selaku Kepala Situation Room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional, bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk pemilihan umum 2024," ujarnya.

Baca Juga: Megawati ke Kader: Perjuangkan Ganjar Sebagai Bakal Capres di Pilpres 2024 dengan Disiplin




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x