Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen: Megawati Umumkan Capres dari PDIP Hari Ini

Kompas.tv - 21 April 2023, 12:48 WIB
sekjen-megawati-umumkan-capres-dari-pdip-hari-ini
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Sumber: KOMPAS/ALIF ICHWAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memastikan  Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan capres yang akan diusung oleh partai berlambang kepala banteng moncong putih itu pada Jumat (21/4/2023). 

Hasto menjelaskan, pengumuman itu akan disampaikan Megawati melalui daring pada pukul 13.30 WIB hingga 15.30 WIB. 

Baca Juga: Jokowi kembali ke Jakarta di Tengah Isu PDI-P Bakal Umumkan Ganjar Jadi Capres

"Bersama ini diberitahukan dengan hormat kepada rekan-rekan pers di seluruh Indonesia, bahwa pada hari Jumat, 21 April 2023 pada jam 13:30-15:30, Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof DR (H.C.) Megawati Soekarnoputri, akan mengumumkan calon presiden dari PDI Perjuangan yang akan disampaikan secara daring, dengan melalui channel sosial media," kata Hasto kepada wartawan.

"Acara tersebut akan dilakukan pada Rapat DPP PDI Perjuangan yang ke 140 dan diperluas," sambungnya.

Ia meminta kepada seluruh insan jurnalis untuk melakukan peliputan secara daring agar tak menggangu umat Islam yang sedang merayakan Lebaran.

"Mohon dimaklumi bahwa seluruh peliputan dilakukan secara daring, dan tidak dilakukan peliputan secara langsung, mengingat padatnya acara baik terkait mudik lebaran," ujarnya. 


 

Sebelumnya, beredar kabar kalau nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan diumumkan sebagai capres dari PDIP pada Jumat (21/4/2023). Hal itu pun diamini oleh Ketua Ketua Umum Ganjarian Spartan Muhammad Guntur Romli.

"Saya dengar informasi itu (PDIP akan umumkan Ganjar sebagai capres hari ini), tapi tidak resmi," kata Guntur kepada wartawan, Jumat (21/4/2023). 

Ia mengaku akan menyambut baik bila orang nomor satu di Jawa Tengah itu diusung menjadi capres dari partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. 

"Kalau benar, kami akan menyambut dengan suka cita, bahwa keyakinan kami selama ini Pak Ganjar akan maju sebagai capres di 2024 menjadi kenyataan," ujarnya. 

Menurut dia, pernyataan resmi dari PDIP nantinya bisa membuat elektabilitas Ganjar semakin meningkat dalam menyongsong gelaran pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: Cak Imin akan Sowan ke Megawati saat Lebaran, Bahas Pilpres 2024?

"Rekomendasi PDIP kami yakin akan membuat dukungan pada Pak Ganjar akan rebound." 

"Tanpa partai saja selama ini, dukungan pada Pak Ganjar sudah kuat, apalagi sudah resmi dari partai, akan semakin membuat melesat," ujarnya. 
 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x