Kompas TV TALKSHOW livi on point

Geliat Politik vs Olahraga, Menpora Baru Bisa Apa? Livi On Point

Kompas.tv - 19 April 2023, 19:38 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024, pada Senin, 3 April 2023 di Istana Negara, Jakarta.

 

Pasca FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 akibat adanya intervensi politik. Publik menilai olahraga di Indonesia sangat kontras akan unsur politik. Apakah dengan hadirnya Dito dapat memisahkan antara olahraga dengan politik? Dito Ariotedjo angkat bicara soal peluang Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Kalap! Gaji dan THR Lebaran Sudah Cair, Kok Malah Pakai Paylater? | Livi On Point

Dito mengatakan kans Indonesia untuk menjadi tuan rumah kompetisi tersebut cukup berat. Kendati begitu, pihaknya akan mencoba untuk mencari jalan terbaik. Usaha seperti apa yang akan dilakukan Menpora baru ini?

Menpora Dito hanya memiliki waktu kurang lebih 1,5 tahun untuk memberikan perubahan pada olahraga di Indonesia melalui berbagai program dan strategi yang telah dipersiapkan sejak awal menjabat. seperti apa saja program dan peluang yang jadi fokus Dito Ariotedjo?

Video Editor : Rengga



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x