Kompas TV nasional rumah pemilu

Hary Tanoe Akan Bertandang ke Rumah Prabowo Sore Ini, Bahas Pilpres 2024?

Kompas.tv - 5 April 2023, 10:16 WIB
hary-tanoe-akan-bertandang-ke-rumah-prabowo-sore-ini-bahas-pilpres-2024
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (tiga kiri) bersalaman dengan calon presiden Prabowo Subianto di kediaman Hary Tanoe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/5/2014). (Sumber: TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe akan bertandang ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu (5/4/2023) sore. 

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Megawati Ketum Parpol Terpopuler, Hary Tanoe Kalahkan Airlangga & Cak Imin

Nantinya, Hary Tanoe akan didampingi seluruh jajaran DPP Partai Perindo saat melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan tersebut. 

"Iya (Hary Tanoe ketemu Prabowo sore nanti). Didampingi pengurus DPP," kata Juru bicara DPP Partai Perindo Heri Budianto kepada wartawan, Rabu (5/4/2023). 

Namun, ia enggan menjelaskan lebih lanjut ihwal apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. 

Lalu, saat ditanya apakah ini sebagai bentuk dukungan Partai Perindo kepada Prabowo, Heri hanya menjawab secara diplomatis.

"Silaturahmi saja. Datang aja nanti ke Kertanegara kediaman Prabowo," ujarnya. 

Sebelumnya, Hary Tanoe buka suara terkait adanya dorongan agar Ketua Harian Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi maju sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.


 

Hary Tanoe menilai, berdasarkan logika masyarakat Indonesia saat ini, sosok TGB sesuai dengan karakteristik ideal sebagai pemimpin.

Dia mengatakan, TGB dikenal sebagai figur nasionalis dan religius. Kombinasi itu dinilai tepat karena mampu mengakomodir semua kepentingan masyarakat.

Baca Juga: Efek Jokowi dan Wacana Koalisi Besar, Gerindra Yakin Prabowo Menang Lawan Anies atau Ganjar

"Kalau saya lihat, Indonesia ini paling cocok logikanya dipimpin oleh figur nasionalis dan religius. Kombinasi, untuk mengakomodasi semua kepentingan. Dan beliau kita tahulah, dari sisi religius sudah terbukti," tutur dia kepada awak media di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x