Kompas TV regional sulawesi

3 Fraksi di DPRD Gorontalo Usulkan Firdaus Dewilmar Pj Gubernur

Kompas.tv - 4 April 2023, 16:59 WIB
3-fraksi-di-dprd-gorontalo-usulkan-firdaus-dewilmar-pj-gubernur
Nama Firdaus Dewilmar diusulkan calon penjabat Gubernur dalam Rapat paripurna DPRD Provinsi Gorontalo (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Rapat paripurna DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka usulan calon penjabat Gubernur resmi digelar selasa 4 maret 2023.

Dalam rapat tersebut tujuh fraksi mengusulkan tiga nama untuk mengisi posisi  Penjabat Gubernur Gorontalo  salah satunya mantan kepala kejaksaan tinggi Gorontalo Fidaus Dewilmar,Hamka Hendra Noer dan Ismail Pakaya.

Nama Firdaus Dewilmar diusulkan oleh fraksi PKS,fraksi Golkar dan fraksi Nasdem Amanat atau Nasdem PAN.

Namun demikian,Ketua fraksi Nasdem Amanat Yuriko Kamaru tak menjelaskan secara rinci alasan nama mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo itu di usulkan menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo.

Dukungan kepada firdaus dewilmar ini tak hanya datang dari  tiga fraksi partai di DPRD Provinsi Gorontalo,sepekan jelang Rapat pengusulan nama calon penjabat Gubernur nama Firdaus mulai digaungakan dari berbagai kalangan.

Salah satunya dari Kepala Desa Hungayonaa,Kecamatan Tilamuta,Kabupaten Boalemo Mohammad Wisnu Sau,menurutnya sejak memimpin kejaksaan tinggi gorontalo Firdaus dikenal sebagai sosok yang humanis.

Tak itu kinerja firdaus juga sudah dirasakan salah satunya menghadirkan rumah Restoratasi  Justice di Kabupaten Boalemo guna membantu masyarakat Dalam memberikan kepastian hukum.

 

#pj gubernur

#firdaus dewilmar

#gorontalo

#dprd gorontalo




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x