Kompas TV nasional politik

Dito Ariotedjo Dilantik Sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Gantikan Zainudddin Amali

Kompas.tv - 3 April 2023, 16:25 WIB
dito-ariotedjo-dilantik-sebagai-menteri-pemuda-dan-olahraga-gantikan-zainudddin-amali
Presiden Joko Widodo melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) dan Komisaris Jenderal (Pol) Rycko Amelza Dahniel untuk posisi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Senin (3/4/2023) sore. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Senin (3/4/2023) sore di Istana Negara, Jakarta.

Dito menggantikan Menpora sebelumnya, politikus Partai Golkar Zainudin Amali yang mengundurkan diri pada Kamis (9/3/2023) silam.

Zainudin mengatakan dirinya ingin fokus mengurusi satu cabang olahraga saja yakni sepak bola di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Baca Juga: Jokowi Lantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora dan Rycko Amelza Dahniel untuk Kepala BNPT Sore Ini

Sosok Dito Ariotedjo

Dito Ariotedjo, seorang politisi Partai Golkar, yang dikenal sebagai anggota tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sejak April 2022.


 

Pemilik nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo bergabung dengan Partai Golkar pada tahun 2016 dan pernah menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Dito lahir di Jakarta pada 25 September 1990 dan menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI).

Selama masa studinya, ia menjabat sebagai Ketua Kajian Strategis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI dan aktif dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Baca Juga: Plt Menpora: Semoga Indonesia Tak dapat Sanksi FIFA, Syukur-syukur Malah Ada Bonus

Pada 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olimpiade Indonesia mempercayakan Dito sebagai Chef de Mission (CdM) atau Ketua Kontingen Indonesia dalam ajang Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Bersama Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor, Rudy Salim, Dito membentuk Rans Sport.

Saat ini, ia menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC, sebuah klub sepak bola berbasis di Jakarta, dan komisaris klub untuk RANS PIK Basketball.

Baca Juga: Siapa Dito Ariotedjo Sosok Menpora Baru yang akan Dilantik Presiden Jokowi?

 
 

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x